Translate

 

Jalan Kapten Pattimura IV

No. 49 Tertek, Tulungagung,

Jawa Timur, Indonesia 66216

CS1 : 082232946450 (WA) 

CS2 : 085231960509

 photo wa logo_zpsoklytxqn.jpg

 

 

Facebook

Hasil gambar untuk fb halaman

Instagram & Lokasi

Hasil gambar untuk gambar instagramHasil gambar untuk gambar logo maps png

Silahkan Tinggalkan Pesan/ chat dibawah ini

space iklan

iklan banner photo: Space Iklan SpaceIklan.gif

SLINK

Siswa DMI Foundation siap berkarir di Jepang

image

DMI bekerjasama dengan beberapa pihak terkait diantaranya bertujuan untuk meningkatkan sumber daya agar lebih berkualitas dan berdaya guna lebih baik. Dengan dibekali pelatihan bahasa jepang oleh tenaga pengajar yang ahli, diharapkan peserta magang dapat kemudian menerapkan kinerja yang professional di Jepang sebagai Negara tujuan.

Lolos wawancara dan hadiri undangan makan oleh direktur Yumiko Matsumura, Day Service Center Yuuwa no Sato, Jepang. Duta Mandiri Indonesia bekerja sama dengan beberapa rumah sakit lansia di Jepang untuk mengirimkan tenaga kerja profesional di bidang keperawatan. Salah satunya dengan Day Service Center Yuuwa no Sato yang terletak di Prefektur Gunma.

Saat ini dua siswa Duta Mandiri Indonesia berkesempatan mengembangkan kemempuan dan pengalaman mereka untuk bekerja di Jepang setelah dinyatakan lolos seleksi wawancara pada bulan Februari lalu. Keduanya adalah Jayanti Dwi Agustina dan Dwi Kartikasari.

 

Jayanti dan Tika panggilan akrabnya, berhasil melewati tahap wawancara setelah melewati proses belajar bahasa Jepang dan lulus ujian kemampuan bahasa Jepang level N4. Kuduanya merupakan alumni STIKES Insan Cendekia Medika Jombang, yang juga memiliki kerja sama dengan Duta Mandiri Indonesia.

Tidak hanya pintar di bidang keahliannya, sikap dan kepribadian juga memberikan pengaruh terhadap proses terpilihnya Jayanti dan Tika. Sesuai dengan yang dikatakan oleh Nia Sensei :

”Mereka lolos wawancara karena direktur RS sangat terkesan dengan attitude mereka sampai akhirnya diundang makan. Jadi yang bikin mereka lolos tidak cuma pintar, tapi juga sikap.” Ujarnya.  

Dwi Kartikasari, kelahiran Madiun, 15 Juli 1994 itu memang sudah ingin bekerja di Jepang dari sebelum kuliah. Dia mampu menyelesaikan pembelajaran sampai lulus cuma dengan waktu 4 bulan sampai lulus JLPT N4.

”Bersyukur sekali bisa lolos wawancara kemarin, berkat sensei-sensei DMI Foundation yang sabar yang selalu kasih motivasi luar biasa. Terlebih setelah gabung di DMI Foundation, sistem pembelajarannya cocok sama saya, sensei-nya juga sabar banget jadi selalu termotivasi buat belajar terus. Tips buat temen-temen, semangat belajarnya, jangan malu bertanya kalau belum paham, kalau pas interview harus percaya diri J Santai tapi serius.” Ungkap Dwi Kartikasari. (25/3/19).

Beda halnya dengan Jayanti yang juga lolos Wawancara bulan februari lalu, Jayanti Dwi Agustina kelahiran  Nganjuk, 16 Agustus 1996 itu saat ditanya bagaimana ia bisa lolos tes wawancara dan apa saja yang ia dapat di DMI Foundation, begini ungkapnya :

 “Pembelajaran di DMI Foundation yaitu pembelajaran mengenai  bahasa jepang  yang saya terima sangat mudah untuk di pahami, dan prosesnya jelas serta terstruktur..  Dan untuk sensei di DMI Foundation metode pembelajaran yang digunakan sangat detail tapi simple sehingga mudah untuk dipahami, sensei selalu mensupport dan mmberi penjelasan bagi siswa yg belum mengerti sampai mereka mengerti, setelah bergabung di DMI Foundation yang saya dapat pertama pasti ilmu mengenai bahasa jepang, dan pengalaman bisa bertemu secara langsung dengan org jepang, memberikan kesan dan pembelajaran tersendiri mengenai bahasa dan budaya jepang, serta rasa kekeluargaan yg begitu erat... “

Tidak hanya itu, Jayanti juga memberikan tips dan motivasi dari pengalaman yang ia dapatkan, ia mengatakan :

“ Tips dan motivasi untuk lolos interview itu harus percaya diri, jawab dengan tegas, jangan sekali-kali diam, dan jika kurang mengerti tanyakan kembali, sebisa mungkin tanyakan mengenai pekerjaan kita disana (ketertarikan kita mengenai pekerjaan tersebut) karena orang jepang suka orang kepo mengenai pekerjaan mereka, yang paling penting Attitude dan Senyum jangan sampai lupa.. Ganbatte minna.san..” Ungkapnya (26/3/19).

Tue, 26 Mar 2019 @13:40


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 DMI FOUNDATION · All Rights Reserved