Berangkatkan Siswa Pertanian Ke Jepang, DMI Adakan Pelepasan.

image

Duta Mandiri Indonesia merupakan Sending Organization (SO) yang bergerak di bidang pendidikan dan pengiriman tenaga kerja ke Jepang sesuai dengan bidang keahlian. Duta Mandiri Indonesia atau yang sering disebut dengan DMI kini tidak hanya bergerak di bidang Keperawatan, Pertanian, Perikanan, Sektor Industri (Bidang umum) Kontruksi, dll. (untuk macam-macam program magang dan persyaratan bisa dilihat diwebsite duta mandiri Indonesia lebih tepatnya di bagian program pemagangan).

Program magang pertanian baru di buka pada tahun 2019 lalu, lebih tepatnya pada bulan Juni DMI melakukan perekrutan program magang pertanian & perikanan. Meskipun baru saja dibuka tahun kemarin pada bulan Juni, tetapi kini Duta Mandiri Indonesia siap berangkatkan peserta magang bidang pertanian ke Jepang.

Sabtu, 1 Februari 2020 Duta Mandiri Indonesia mengadakan pelepasan (lagi). Tetapi, beda halnya dengan sebelum-sebelumnya, yang biasanya pelepasan peserta magang bidang Keperawatan kini pelepasan yang diadakan hari itu adalah pelepasan untuk siswa program magang Pertanian. Acara tersebut dihadiri langsung Bpk. Donny Nobridwiyanto, selaku Direktur Utama SO Duta Mandiri Indonesia dan juga Ibu Irvaniah Novia Astar, S.E , selaku manager keuangan Duta Mandiri Indonesia. Acara tersebut diadakan untuk melepas siswa pertanian yang akan berangkat pada tanggal 3 Februari 2020. Luar biasa! Mengingat sekilas tentang perekrutan dan pembukaan kelas pertanian yang masih baru, tetapi diawal tahun ini siswa bidang pertanian bisa berangkat ke Jepang menyusul perawat-perawat kita yang sudah ada di Jepang. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, perekrutan yang di laksanakan pada bulan Juni 2019, dan resmi pembukaan kelas pada Awal bulan Juli 2019, namun dengan waktu yang tidak lama mereka mampu menunjukan progress yang baik dan membanggakan tentunya, baik bagi diri mereka sendiri, orangtua mereka, asal sekolah mereka dan tentunya untuk Duta Mandiri Indonesia. Kelas pertanian dipegang langsung oleh Asti sensei. Asti sensei yang sebelumnya mengajar di region malang pada bulan juli tepatnya saat kelas pertanian di buka langsung di pindahkan ke Pusat untuk memegang kelas pertanian. Pengarahan dan pendidikan yang diberikan asti sensei dapat diterima sangat baik oleh siswa pertanian sehingga mereka mampu menghasilkan pencapaian-pencapaian yang luar biasa salah satunya yaitu 90% dari mereka lulus ujian Nattest N5 sesuai target. Siswa pertanian ini adalah asli dari Tulungagung, mereka lulusan dari SMK N 1 Tulungagung (SMK pertanian yg ada di Tulungagung) saat masuk DMI mereka masih fresh graduate. Usia mereka rata-rata masing 19 tahun, tetapi tekad mereka sangat luar biasa.

Siswa peretanian pertama kali mensetsu pada bulan Oktober 2019. Dan yang diterima mensetsu pertama kali yaitu Moch. Ali Khafid dan Dalun Tri Jatmiko yng akan diberangkatkan pada hari Senin, 3 Februari 2020.  Selamat untuk Ali dan Dalun atas pencapaian yang luar biasa, Tidak hanya orangtua mereka yang bangga, tetapi juga SMK 1 Tulungagung, yaitu tempat mereka belajar. Untuk siswa pertanian yang lain, semangat dalam belajar bahasa Jepang, terus berdo’a dan tentunya Optimis! semoga bisa segera menyusul mereka!!  

Semoga kalian sukses, tetap semangat apapun yang terjadi. Selamat melanjutkan perjuangan. Pasti tidak mudah, tetapi percyalah Allah tidak akan menyulitkan sesuatu di luar batas mampu kalian.

Tue, 4 Feb 2020 @11:16


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 DMI FOUNDATION · All Rights Reserved